Minggu, 21 Oktober 2018

Sajak Dari Hati


PENYESALAN DATANG TERLAMBAT
KARYA : HENDI ASYARI PURBA

Jika bisa kumerahi kedalam dunia derita..
Akankah aku berada disana..
Kumerasakan penderitaan selalu membuntuti hariku..
Agar kutak bisa merasakan yang namanya bahagia..
Memang, aku selalu bahagia. Memiliki sempurna kedua orang tua..
Namun, kutak bahagia, jika yang mereka inginkan tak dapat aku mewujudkan..
Aku punya ibu dan ayah, juga punya banyak saudara..
Memiliki itu hidupku terasa gembira..
Tapi, satu percik tetesan kebahagian takkan pernah jatuh mengitari mereka..
Aku anak pertama dari mereka, yang harus berkorban demi semuanya..
Anak sulung yang seharusnya berguna, tapi tak bisa apa – apa..
Mereka berharap agar kubisa jadi kebanggaan..
Namun apa yang terjadi, aku terus berdusta pada mereka..
Bersorak sana sini, tak menghiraukan hiruk pikuk mereka..
Doa yang tulus tertanam dalam diriku disetiap harinya..
Kuhancurkan begitu mudahnya dengan hunusan pedang dosa..
Memang kenyataannya ku tak berguna, tak bisa menjadi yang diharapkan..
Keluargaku adalah ayunan kasih yang dikirimkan..
Tapi kuhancurkan ayunan itu dengan kebohongan..
Yaa Tuhan,, ingin rasanya aku mendapatkan kebahagiaan..
Kebahagiaan seperti layaknya orang yang ada disana..
Bisa diharapkan, bisa membahagiakan..
Cukup ku sesali, bahwa penyesalan itu selalu datang terlambat..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar